600 Orang Terhalang Pembatasan Usia, 730 CJH Bojonegoro Berangkat 5 Juni

600 Orang Terhalang Pembatasan Usia, 730 CJH Bojonegoro Berangkat 5 Juni Yasmani, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 730 calon jamaah haji (CJH) asal akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekaah dari Pendopo Pemkab pada Minggu pagi 5 Mei 2022 mendatang. Sebelum menuju ke Arab Saudi, ratusan jamaah ini akan transit di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya selama satu hari.

"Kita bagi dua kloter, yaitu kloter 1 dan kloter 2," ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Yasmani, Selasa (31/5/22).

Ia berpesan kepada para calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan mereka selama melaksanakan ibadah haji. Sebab, masih ketat dalam penerapan prosedur kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

"Bahkan berdasarkan protokol kesehatan , usia maksimal calon jamaah haji adalah 65 tahun, sehingga jamaah dari banyak yang gagal berangkat juga," jelasnya.

Dia menyebut jumlah CJH yang usianya lebih dari 65 tahun dan gagal berangkat menuju ke tanah suci tahun ini sebanyak 600 orang.

Meski begitu, Yasmani menyebut CJH yang gagal berangkat itu masih berpeluang berangkat di tahun berikutnya, dengan catatan sudah mencabut peraturan batasan usia 65 tahun.

"Mereka yang gagal berangkat saat ini masuk daftar tunggu haji tahun berikutnya. Semoga bisa berangkat karena sudah banyak yang melakukan pelunasan," ujarnya menambahkan. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO