MUI Gresik Panggil Warga Klampok yang Nikahi Kambing

MUI Gresik Panggil Warga Klampok yang Nikahi Kambing Ketua MUI Kabupaten Gresik, KH Mansoer Shodiq.

GRESIK, BANGSAONLINE.com Kabupaten bergerak cepat menyikapi ritual pernikahan nyeleneh antara Saiful Arif (44) dengan seekor kambing betina yang diberi nama Sri Rahayu Bin Bejo. Pria yang mengaku sebagai spiritualis nusantara dari Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, , ini akan dipanggil pada Kamis (9/6/2022).

"Sudah kami agendakan pemanggilan pelaku hari Kamis (9/6/2022). Sebelumnya kami akan rapat dengan Komisi Fatwa menyikapi persoalan tersebut," kata Ketua Kabupaten , KH Mansoer Shodiq, Selasa (7/6/2022).

Ia mengatakan bahwa juga bakal memanggil anggota dewan bernama Nur Hudi Didin Arianto (Gus Nur Hudi) selaku pemilik Pesanggrahan Keramat 'Ki Ageng' (loasi ritual), para saksi, dan yang menikahkan manusia dengan seekor hewan.

"Ketua Balongpanggang juga akan kami panggil pada hari Kamis untuk dimintai keterangan soal kehadirannya dalam pernikahan tersebut," ujarnya.

Ahmad Hishol Muttaqin selaku Ketua Balongpanggang sudah dimintai penjelasan soal kehadirannya di sana usai ini menjadi perbincangan khalayak umum.

"Ketua Balongpanggang mengaku diundang mendadak. Tahunya kalau diundang ngunduh mantu. Karena itu datang. Faktanya pernikahan seperti itu," imbuhnya.

Menurut Mansoer, pernikahan ini telah menyimpang dari syariat Islam. Sehingga, ia meminta pelaku untuk bertaubat.

"Saya meminta pelaku bertaubat. Memohon ampun kepada Allah SWT," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO