Desak Pertanggungjawaban Dana Covid Rp107 M, Massa Gelar Aksi di Polres, Kejari, dan DPRD Jember

Desak Pertanggungjawaban Dana Covid Rp107 M, Massa Gelar Aksi di Polres, Kejari, dan DPRD Jember Ratusan massa Tolak Penjajah Ideologi Bangsa (Topi Bangsa) saat demo di depan Kantor Kejari Jember, Kamis (9/6/2022).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa yang tergabung dalam Tolak Penjajah Ideologi Bangsa (Topi Bangsa) menggelar aksi turun ke jalan, Kamis (9/6/2022). Mereka mempertanyakan pertanggungjawaban yang dianggarkan Pemkab pada tahun 2019, sebesar Rp107 miliar.

Menurut KH Baiquni Purnomo, Ketua Topi Bangsa, pertanggungjawaban dana tersebut hingga kini belum jelas, semenjak hasil audit menyatakan pada tahun 2021 lalu.

"Ini ada 107 (miliar rupiah) yang menurut audit (secara) resmi menyatakan . Artinya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Tentu kami masyarakat berharap pihak-pihak (terkait) itu, harusnya transparan menyikapi hal ini," paparnya.

Baiquni menilai, ketidakjelasan pertanggungjawaban sebesar Rp107 miliar merupakan bentuk dugaan tindak korupsi dan harus diusut oleh penegak hukum.

"Tapi sampai saat ini, sudah satu tahun berjalan, masih belum ada satu pun tersangka. Dan aneh, menurut kami," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':