Cegah Wabah PMK, Polres Batu Gandeng BPBD Semprotkan Disinfektan di Desa Mojorejo

Cegah Wabah PMK, Polres Batu Gandeng BPBD Semprotkan Disinfektan di Desa Mojorejo Suasana penyemprotan disinfektan yang dilakukan Polres Batu dan BPBD Jatim.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tim BPBD Jatim bersama Polres melakukan penyemprotan disinfektan di pasar hewan dan rumah potong hewan (RPH) yang berada di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota , Jumat (10/6/22).

"Hari ini kami bersinergi serta berkolaborasi dengan dinas BPBD provinsi dan Kota bersama instansi terkait untuk melakukan penyemprotan disinfektan di pasar hewan dan juga rumah potong hewan," kata Kapolsek Junrejo, Iptu Anton Hendry.

Ia mengatakan bahwa sosialisasi dan edukasi juga dilakukan kepada masyarakat, khususnya peternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang maupun tempat pemotongan hewan. Mereka dianjurkan memberi vitamin kepada hewan agar daya tahan dan kondisi tubuh ternak meningkat.

"Sesuai dengan petunjuk dan arahan bapak Kapolres , AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, kami lakukan pendataan terhadap hewan ternak serta menerjunkan para Bhabinkamtibmas untuk turut serta membantu mantri-mantri hewan di lapangan," tuturnya.

"Pada kesempatan ini pula kami mengimbau kepada masyarakat maupun peternak, jika hewan ternaknya ada yang mengalami gejala , segera lapor ke kami atau ke Posko , sehingga sesegera mungkin bisa dilakukan penanganan dengan cepat dan tepat," pungkasnya. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO