Polres Gresik Gali Keterangan Pelapor Pernikahan Manusia dengan Kambing

Polres Gresik Gali Keterangan Pelapor Pernikahan Manusia dengan Kambing Sahrudin (dua dari kanan) usai dimintai keterangan dari penyidik di Polres Gresik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres terus-menerus menggali keterangan para pelapor pernikahan manusia dengan di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng. 

Mereka adalah pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Informasi dari Rakyat (IDR) , Aliansi Warga Cerdas (AWCG), dan Aliansi Masyarakat Peduli (AMPG). Para pelapor dimintai keterangan penyidik secara bertahap di Unit Pidana Umum Polres mulai kemarin, hingga hari ini, Minggu (12/6/2022).

"Kami kemarin sore (Sabtu, 11 Juni 2022) sudah dipanggil pihak Polres terkait laporan kita dan teman-teman," kata Sahrudin kepada awak media.

Saat dimintai keterangan petugas, ia menjelaskan asal usul informasi pernikahan manusia dengan di tempat yang diasuh anggota Fraksi NasDem DPRD , Nur Hudi Didin Arianto.

"Kami jelaskan awal mulanya. Setelah mendapatkan informasi dan bukti pernikahan nyeleneh antara manusia dan lantas kami lanjutkan lapor ke Polres pada Rabu (8/6/2022). Kepada penyidik saya jelaskan, asal usul mendapat informasi adanya pernikahan manusia dengan , dengan didukung sejumlah bukti," paparnya.

"Sebelum lapor kami diskusikan dengan teman-teman dan disepakati untuk lapor ke Polres . Sebab, ini sudah melenceng dari norma kemanusiaan dan membuat resah masyarakat," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':