Pengurus Wilayah Dikukuhkan, Ketum IKA PMII Jatim Fokus Optimalkan Potensi Kader

Pengurus Wilayah Dikukuhkan, Ketum IKA PMII Jatim Fokus Optimalkan Potensi Kader Suasana pelantikan PW IKA PMII Jatim. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia () Jawa Timur (Jatim) telah menggelar pelantikan dan rapat kerja di Hotel Bumi, Surabaya, Minggu (12/6/2022).

Ketua Umum IKA Jatim, Thoriqul Haq, berharap kegiatan itu tidak semata pengukuhan pengurus. Menurut dia, yang terpenting kali ini adalah aksi nyata bagaimana mengelola potensi alumni untuk bersinergi dan berkarya demi Jawa Timur.

“Dengan demikian, seluruh kader yang ada di berbagai lapisan dapat saling memperkuat demi khidmat kepada umat,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (13/6/2022).

Pria yang akrab disapa Cak Thoriq itu mengatakan bahwa banyak kader yang ada di sejumlah kabupaten/kota dan memiliki keahlian, serta profesi yang dapat diandalkan. 

“Sadar dengan potensi kader yang demikian banyak dan tersebar di berbagai daerah, tidak ada pilihan lain kecuali untuk saling bersinergi,” kata orang nomor satu di Lumajang ini.

Ia menyebut, kekuatan kader ada di berbagai tempat. Tinggal bagaimana menyapa sejumlah kekuatan yang ada untuk dimaksimalkan dan disinergikan.

“Tugas kita sekarang adalah memastikan bahwa sejumlah kader bisa diinventarisir dengan baik, dan kemudian mendistribusikan di tempat yang tepat,” ungkapnya.

Sejumlah hal tersebut dianggap penting untuk diperhatikan, tidak semata-mata dalam konteks . Namun yang lebih penting adalah bagaimana memberikan manfaat kepada bangsa dan negara.

“Inilah khidmat yang akan diberikan IKA Jawa Timur,” pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...