Puluhan Warga Trowulan Mojokerto Terima Bantuan Bedah Rumah Rp1,4 Miliar

Puluhan Warga Trowulan Mojokerto Terima Bantuan Bedah Rumah Rp1,4 Miliar Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat berbincang dengan warga penerima BSPS usai penyerahan bantuan di Trowulan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ikfina Fahmawati, menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2022 senilai Rp1,4 miliar di Pendopo Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Selasa (14/6/2022). Derma itu ditujukan kepada kepada 41 rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Setiap warga mendapatkan bantuan senilai Rp35 juta. Warga penerima berasal dari Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, dan 17 warga di Desa Jerukseger, Kecamatan Gedeg.

"Semuanya sudah pasti diterima dan nanti langsung masuk ke rekening. Jadi tidak ada uang yang diserahkan secara fisik. Ini untuk menghindari terjadinya pemotongan-pemotongan," kata bupati.

Ia menegaskan, penggunaan bantuan stimulan ini khusus untuk membangun rumah yang melibatkan fasilitator lapangan, dan ditugaskan secara langsung Kementerian PUPR untuk melakukan pengawasan. Ikfina menyebut, ada rincian biaya yang sudah ditetapkan untuk membangun rumah MBR ini.

"Dari Rp31 juta, dipakai untuk beli barang dan Rp4 juta dipakai bayar tukangnya, ini nanti akan didampingi fasilitator dan nanti juga melibatkan pengawasan dari kejaksaan dan kepolisian," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':