Warga Terdampak Pembangunan Bandara akan Segera Mendapat Listrik

Warga Terdampak Pembangunan Bandara akan Segera Mendapat Listrik Petugas dari PLN Kediri saat memasang tiang listrik. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mempercepat progres pembangunan jaringan listrik di permukiman warga terdampak proyek Bandara Internasional Dhoho , PLN terus mengebut pembangunan jaringannya.

Bahkan, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) , Edi Cahyono, berani memastikan bahwa , , Kecamatan Grogol, akan teraliri listrik tahun ini.

"Progres pembangunan jaringan saat ini telah dilakukan, tiga hari yang lalu seluruh tiang listrik sudah tertanam. Progres selanjutnya yakni pemasangan trafo dan jaringan tegangan rendah (JTR). Rencana tahun ini menyala," kata Edi dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (15/6/2022).

Ia mengungkapkan, ada 18 tiang JTR dan 1 trafo kapasitas 100 kVA yang dipasang melalui program listrik desa (lisdes) untuk pembangunan jaringan. Sarana tersebut untuk melayani 18 calon pelanggan terdampak proyek bandara.

Untuk pembangunan jaringan listrik tersebut, PLN terus berkoordinasi dengan Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Dyah Saktiana.

"Total daya terpasang 22.600 VA untuk 18 calon pelanggan," ucapnya. Ia berharap proses pembangunan jaringan listrik tersebut lancar.

"Warga nantinya hanya perlu membayar biaya penyambungan pasang baru sesuai daya rumahnya," terang Edi.

Menurutnya, PLN siap mendukung rencana pengembangan daerah, permukiman, bisnis, agriculture, industri, pariwisata, dan sektor lain yang membutuhkan infrastruktur kelistrikan sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

"PLN berkomitmen untuk terus menyediakan kebutuhan listrik yang andal bagi masyarakat, dan menjadi pilihan utama pelanggan untuk solusi energi," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO