Warga Terdampak Pembangunan Bandara akan Segera Mendapat Listrik

Warga Terdampak Pembangunan Bandara akan Segera Mendapat Listrik Petugas dari PLN Kediri saat memasang tiang listrik. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mempercepat progres pembangunan jaringan listrik di permukiman warga terdampak proyek Bandara Internasional Dhoho , PLN terus mengebut pembangunan jaringannya.

Bahkan, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) , Edi Cahyono, berani memastikan bahwa , , Kecamatan Grogol, akan teraliri listrik tahun ini.

"Progres pembangunan jaringan saat ini telah dilakukan, tiga hari yang lalu seluruh tiang listrik sudah tertanam. Progres selanjutnya yakni pemasangan trafo dan jaringan tegangan rendah (JTR). Rencana tahun ini menyala," kata Edi dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (15/6/2022).

Ia mengungkapkan, ada 18 tiang JTR dan 1 trafo kapasitas 100 kVA yang dipasang melalui program listrik desa (lisdes) untuk pembangunan jaringan. Sarana tersebut untuk melayani 18 calon pelanggan terdampak proyek bandara.

Untuk pembangunan jaringan listrik tersebut, PLN terus berkoordinasi dengan Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Dyah Saktiana.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':