Kejari Nganjuk Terapkan Restorative Justice kepada Pencuri HP

Kejari Nganjuk Terapkan Restorative Justice kepada Pencuri HP Pihak Kejari Nganjuk bersama korban dan pelaku saat menetapkan Restorative Justice pada pencuri HP.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kejari memberikan atas perkara pencurian HP yang dilakukan Juni Siswantoro (39) terhadap korban bernama Sutikno. JPU Kejari , Liya, mengatakan bahwa tersangka berniat mencuri HP dengan motif diberikan kepada anaknya untuk mengikuti pelajaran sekolah melalui sarana daring/online.

"Tersangka baru pertama kali melakukan tindak pidana dan juga menyesali perbuatannya, serta berjanji tidak akan mengulangi. Korban telah memaafkan perbuatan tersangka serta tidak menuntut ganti rugi, mengingat HP-nya dikembalikan. Itu yang menjadi alasan kami untuk menghentian penuntutan/tidak melimpahkan perkara tersebut ke pengadilan," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (16/6/2022).

"Ini ketiga kalinya kami melakukan upaya , sehingga kami akan terus mengupayakan penanganan perkara dengan menggunakan pendekatan hati nurani sesuai arahan Jaksa Agung," tuturnya menambahkan

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Plt Bupati Nganjuk Launching Vaksin PMK di Loceret':