Fraksi Gerindra Kawal Belanja APBD Jatim untuk Produk Lokal

Fraksi Gerindra Kawal Belanja APBD Jatim untuk Produk Lokal Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi DPRD Jatim, Muhammad Fawait, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen mengawal belanja pemerintah daerah yang bersumber pada dana APBD untuk memprioritaskan produk domestik, terutama lokal. 

Langkah tersebut akan dilakukan mulai proses pembahasan APBD Jatim murni maupun perubahan atau PAK. Fraksi Jatim, kata Gus Fawait (sapaan akrabnya), bakal memastikan agar belanja produk lokal menjadi prioritas di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

"Pemprov Jawa Timur mempunyai APBD sekitar Rp30 Triliun. Ini harus dimaksimalkan untuk belanja produk lokal dalam negeri, khususnya lokal Jawa Timur. Ini salah satu bentuk konkret APBD untuk Rakyat," ujarnya, Selasa (21/6/2022).

Presiden Laskar Sholawat Nusantara ini menyebut, Fraksi di DPRD Jatim memiliki anggota mulai dari Komisi A sampai Komisi E. Mereka akan memastikan OPD yang menjadi mitra kerja agar mengutamakan produk lokal dalam belanja daerah.

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur akan bangkit dengan belanja produk lokal. Sebab, banyak pelaku UMKM yang bisa berproduksi dan mengembangkan usahanya dan tenaga kerja lokal yang terserap bakal cukup besar.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':