Kesbangpol Mojokerto Gelar Rakor Pengawasan Orang Asing

Kesbangpol Mojokerto Gelar Rakor Pengawasan Orang Asing Suasana rakor pengawasan orang asing yang digelar oleh Kesbangpol Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan dan Pemantauan Orang Asing di Ruang Meeting Indoor RM Dewi Sri Jl. Raya Gayaman No. 57 Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Rabu (22/6/2022).

Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol  Drs. Roul Amrulloh dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu dalam rangka saling memberikan informasi dan masukan serta sebagai upaya menyamakan persepsi lintas sektoral dalam melakukan pengawasan yang ada di seluruh wilayah .

"Kita terus bersinergi dengan rekan dari TNI maupun Polri, Kejaksaan, Imigrasi, Bas serta para OPD terkait.aktivitas di daerah ini. Kita ingat dalam Permendagri 49 Tahun 2010, tentang organisasi masa asing maupun tenaga kerja asing," kata Mas Roul, sapaan akrabnya.

Sedangkan Mayor Cba Khusairi dari Bais (Badan Intelijen Strategis) TNI sangat tegas memberikan pandangan dan masukannya bahwa keamanan bangsa dan negara harus menjadi prioritas utama. 

"Keberadaan warga asing atau WNA yang berada di Indonesia akan dimonitoring, apapun kegiatan di wilayah ini, terus menjadi pengawasan dan perhatian," ujarnya. 

Simak berita selengkapnya ...