Gubernur Khofifah Paparkan Kesiapan Hadapi Pemilu 2024 pada Sekjen Dewan Ketahanan Nasional

Gubernur Khofifah Paparkan Kesiapan Hadapi Pemilu 2024 pada Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Sekjen Dewan Ketahanan Nasional RI Laksdya TNI Harjo Susmoro memberikan keterangan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, , memaparkan kesiapan Jawa Timur dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah ketika audiesni dengan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (30/6/2022).

Dalam menyampaikan kesiapan Jatim, Gubernur didampingi perangkat terkait dalam pelaksanaan . Gubernur didampingi Ketua Choirul Anam, Ketua DPRD Jatim Kusnadi, , Pangdam V Brawijaya, Kajati Jatim, Panglima Koarmada II, juga Ketua .

Choirul Anam menyampaikan, persiapan secara SDM sudah siap dan cukup baik. Mulai dari komisioner hingga ASN maupun pegawai KPU Jawa Timur semuanya siap. Bahkan untuk kesiapan ini sudah dilakukan pernyataan bersama.

“Tanggal 9 Juni lalu, kita sudah undang juga ke Surabaya semua untuk menyatakan kesiapan melaksanakan semua tahapan. Mulai Minggu kemarin, kantor kami KPU Provinsi Jawa Timur dan 38 kabupaten/kota ini kita on-kan 24 jam dalam satu hari, 7 hari dalam seminggu. Jadi tidak ada hari libur, semua hari kerja. Kantor kita buat piket setiap hari setiap saat ada petugasnya,” tandas Choirul Anam.

Sementara itu, RI Laksdya TNI Harjo Susmoro mengungkapkan, kehadirannya di Negara Grahadi ini untuk melakukan kajian mengatahui sejauh mana kesiapan daerah guna menghadapi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':