Dibangun Lebih Kokoh dan Lebih Besar, Warga Juluki Jembatan Semoyo Sebagai Jembatan Cinta

Dibangun Lebih Kokoh dan Lebih Besar, Warga Juluki Jembatan Semoyo Sebagai Jembatan Cinta Jembatan Semoyo di Desa Blimbing, Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, siap dilalui warga. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Semoyo, , Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, tak menyangka hasil pembangunan jembatan di wilayahnya menjadi lebih kokoh dan besar.

Jembatan yang sebelumnya putus akibat dihantam banjir bandang pada awal Januari 2022 itu, kini diperlebar menjadi ukuran 2,5 x 5 meter dan diganti menjadi jembatan permanen dari sebelumnya hanya berkerangka buis beton kecil.

Tak hanya itu, di dekat jembatan juga dipasangi kawat bronjong untuk antisipasi supaya tidak longsor bila kembali terjadi banjir. Kini jembatan itu oleh warga dijuluki "".

Melihat hasil akhir jembatan, Subari, salah satu warga Dusun Semoyo, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada

"Ini cuma jalan desa, kami semua di sini berterima kasih pada bupati, tidak menyangka kok ada bangunan segini besar masuk desa," ungkapnya.

Dengan besar dan kuatnya jembatan, warga mengaku sangat terbantu. Sebab, dengan ukuran bangunan jembatan yang lebar menjadikan warga lebih berani melewati ketika membawa beban yang cukup berat.

Simak berita selengkapnya ...