Gus Ipul Ancam Laporkan ke Pihak Berwenang, Garda Muda NU Tantang Balik

Gus Ipul Ancam Laporkan ke Pihak Berwenang, Garda Muda NU Tantang Balik Gus Ipul

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga Panitia Daerah Muktamar Nahdlatul Ulama ke-33, Saifullah Yusuf mengancam akan mengambil tindakan hukum jika ditemukan pernyataan-pernyataan yang dinilai berlebihan terkait Muktamar NU. Banyak tudingan beredar jika sumbangan APBD sebesar Rp 4,9 miliar dimanfaatkan untuk komoditas politik.

"Saya ini bukan tim sukses. Cuma menyukseskan saja Muktamar. Tapi kok wis ngono, aku yo bingung. Makanya nanti kalau enggak bener, ada yang ngomong tidak bener akan saya laporkan. Kalau nanti sampai ada kata-kata tidak benar, enggak tahu ke PBNU atau ke mana," kata Gus Ipul di Malang, Jawa Timur, Selasa (21/4)

Demikian diberitakan merdeka.com edisi 22 April 2015. Berita merdeka.com itu berjudul: Gus Ipul ancam polisikan penyebar fitnah jelang Muktamar NU

Menurutnya – tulis merdeka.com lebih lanjut - tudingan itu banyak yang tidak berdasar. Pihaknya tidak akan sungkan untuk melaporkan ke pihak berwenang.

"Saya akan ikuti, saya akan cermati. Kalau ada kalimat-kalimat yang berlebihan, kalimat-kalimat tidak senonoh, kalimat-kalimat fitnah, kami akan laporkan. Karena ini untuk kepentingan NU," tambah dia.

Dia juga mempersilakan siapa pun ambil bagian mengawasi penggunaan dana APBD di Muktamar NU yang akan digelar di Jombang awal Agustus nanti.

"Kalau KPK berkepentingan ya silakan. Mau Kejaksaan mau Kepolisian silakan, dipersilakan dengan lapang dada," pungkas dia.

Lihat juga video 'Mobil Dihadang Petugas, Caketum PBNU Kiai As'ad Ali dan Kiai Asep Jalan Kaki ke Pembukaan Muktamar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO