Masih Diisolasi, Si Mas Bechi Tidak Ikut Salat Idul Adha Berjemaah di Masjid Rutan Medaeng

Masih Diisolasi, Si Mas Bechi Tidak Ikut Salat Idul Adha Berjemaah di Masjid Rutan Medaeng Suasana Salat Idul Adha bejemaah di masjid Rutan Medaeng.

SIDOARJO, BANGSAOLINE.com -  () alias , tersangka pencabulan santriwati di tidak mengikuti Salat di masjid Rutan Kelas I Surabaya () secara berjemaah. Pasalnya, ia masih berada di blok/kamar isolasi mandiri.

“Sesuai aturan yang berlaku, yang bersangkutan masih harus melakukan isolasi mandiri selama kurang lebih tujuh hari ke depan,” cetus Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji Minggu (10/7/2022).

Hal itulah yang membuat pihak Rutan Surabaya belum bisa mengizinkan untuk mengikuti Salat Idul Adha 2022 secara berjamaah di masjid rutan yang dipimpin Wahyu Hendrajati Setyo Nugroho itu. Meski begitu, tetap diperkenankan melaksanakan ibadah di blok/kamar isolasi.

Menurut pria kelahiran Samarinda itu, kebijakan tersebut menjadi upaya penerapan protokol kesehatan di lapas/rutan. Blok isolasi mandiri diciptakan untuk memastikan tahanan baru benar-benar dalam kondisi sehat.

Kepala Rutan Kelas I Surabaya Wahyu Hendrajati menegaskan bahwa juga masih belum bisa dikunjungi. Karena sampai saat ini, pihak rutan masih belum membuka layanan kunjungan warga binaan secara langsung.

“Kunjungan mandiri baru akan kami buka pada 19 Juli 2022 mendatang,” pungkasnya. (cat/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO