Tulungagung Kembali Sabet Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA RI

Tulungagung Kembali Sabet Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA RI Bupati Tulungagung Maryoto Birowo saat menerima penghargaan dari Menteri PPPA.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Bukan yang pertama, kini kembali terima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI sebagai salah satu () tingkat Nindya tahun 2022 pada Jumat (22/7/2022) malam.

Penyerahan penghargaan dilakukan secara langsung oleh RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E M.Si kepada Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM pada malam penghargaan di Novotel Bogor Golf Resort And Convention Center bersamaan dengan kabupaten lainnya.

Penghargaan itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk . Betapa tidak, terhitung sebanyak 4 kali memperoleh penghargaan sejak tahun 2018 lalu (peniadaan evaluasi di tahun 2020 karena pandemi Covid-19).

dalam sambutannya mengatakan, penghargaan tahun 2022 diberikan kepada 312 kabupaten/kota dengan rincian, 8 Utama, 66 Nindya, 117 Madya, dan 121 Pratama.

"Di tahun 2022 ada penambahan kabupaten/kota yang berhasil meraih penghargaan, 275 pada tahun 2021, dan tahun ini meningkat menjadi 312 kabupaten/kota. Ini berarti meningkat juga kesadaran pemerintah daerah dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak," ungkap Bintang.

Sebagaimana guna mewujudkan Sumber Daya Manusia berkualitas dan berdaya saing sebagaimana yang ditargetkan dalam RPJMN 2020-2024, semua pihak diharuskan menyatukan kekuatan memenuhi hak dan melindungi anak-anak Indonesia, mengingat jumlah anak 30% dari seluruh jumlah penduduk sebanyak 270 juta jiwa.

"Pemenuhan hak dan Perlindungan khusus anak juga merupakan amanat konstitusi UUD Dasar Negara RI, KHA dan UU Perlindungan Anak. Sehingga secara hukum Indonesia terikat secara yuridis dan politis untuk mengimplementasikannya," paparnya

Simak berita selengkapnya ...