Wakil Wali Kota Hadiri Pameran Seni Gandheng Renteng dan Pasuruan Clothing Carnival

Wakil Wali Kota Hadiri Pameran Seni Gandheng Renteng dan Pasuruan Clothing Carnival Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat menghadiri pameran seni rupa.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , , menghadiri dan  Clothing Carnival. Agenda tersebut digagas para guru kesenian dan seniman yang tergabung dalam Komunitas Guru Seni dan Perupa (KGSP) .

"Kita bisa merasakan, suasana dalam konteks yang berbeda ini menjadi bagian komitmen kuat wali kota yang sering disampaikan. Dengan keterbatasan Kota , kalaupun tidak bisa membangun secara besar-besaran, paling tidak bisa merubah wajah Kota ," kata Adi, Sabtu (23/7/2022).

"Kita rasakan sudah berubah wajahnya, sehingga semakin baik. Ke depannya, perencanaan Pemerintah Kota di sepanjang jalan pahlawan ditata menjadi kawasan heritage, menjadi sebuah ruang publik dan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membangun kreativitas," imbuhnya.

Menurut dia, gandheng renteng mempunyai filosofi membangun keberlangsungan dan kebersamaan. Pameran ini mengangkat tema 'Stasiun Pagere Kawat, Rakyat Rukun Indonesia Kuat'.

Ia menuturkan, Pemkot ingin memberikan fasilitas keberlangsungan dan kemajuan seniman serta ekonomi kreatif yang ada di wilayahnya. Pameran itu, kata Adi, menjadi momentum strategis dengan sinergi, kolaborasi, dan konvergensi, untuk membangun kebersamaan walaupun dari tempat yang berbeda.

Ia berharap, fasilitas yang dimiliki saat ini bisa dimanfaatkan untuk kemajuan Kota dan berprinsip dengan agama, hidup terarah, ilmu hidup lebih mudah, dan dengan seni hidup Jadi lebih indah.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':