DPRD Sampang Dukung PLN Usut Pencurian Listrik oleh Mega Proyek JLS

DPRD Sampang Dukung PLN Usut Pencurian Listrik oleh Mega Proyek JLS Gedung DPRD Sampang. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Mega Proyek Jalan Lingkar Selatan (JLS) menjadi sorotan DPRD usai melakukan penyambungan listrik secara ilegal. Sekretaris Komisi III DPRD , Abdussalam, menyesalkan apa yang diperbuat oleh kontraktor karena pekerja Mega Proyek JLS mencuri listrik di kawasan tersebut.

"Penyambungan listrik itu merupakan pencurian. Jadi ini jelas kalau Kontraktor Mega Proyek JLS sudah melanggar hukum," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di tempat kerjanya, Senin (25/7/2022).

Menurut dia, pencurian yang dilakukan pihak terkait harus diproses secara hukum. Sebab, besar atau kecil pencurian yang dilakukan Mega Proyek JLS sudah merugikan negara.

"Dari pihak PLN sendiri harus tegas untuk menindaklanjuti temuan sambungan itu, apalagi sambungan tersebut dilakukan secara sengaja dan itu bisa menyebabkan kerugian negara," ungkapnya.

Ia menyebut, Komisi III DPRD mendukung Manager PT PLN (Persero) ULP , Abdul Ghofur, untuk memproses PT Asri Karya Lestari secara aturan yang berlaku. Apalagi, hal itu seperti yang pernah terjadi pada proyek Sport Center (SSC).

Simak berita selengkapnya ...