Bupati Gresik Launching Program Jaketku

Bupati Gresik Launching Program Jaketku Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menghadiri launching Jaketku. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, melaunching program Kejar Paket Tuntaskan Putus Sekolah yang disingkat Jaketku. Agenda bertajuk 'Meretas Ketertinggalan, Menuju Insan Berilmu, Berdaya dan Sejahtera' berlangsung di Gedung Serbaguna Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cerme, Senin (25/7/2022).

Program Jaketku merupakan kerja keroyokan yang diinisiasi oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten bersama dinas pendidikan, dinas KBPP, dinas komunikasi dan informatika, dan dinas sosial di Kota Pudak. 

Tugas program ini menyasar anak-anak yang putus sekolah dan bertujuan agar mereka bisa mendapat kesempatan untuk menyelesaikan pendidikannya yang sempat tertunda. Gus Yani (sapaan akrab bupati gresik) menyebut kegiatan itu merupakan bentuk komitmen bersama dalam rangka mewujudkan perbaikan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Saya tadi sampaikan kepada peserta agar tidak perlu pesimis atau malu. Karena dengan hari ini mengikuti program Jaketku merupakan langkah awal, dan yakinlah bahwa tidak ada persiapan yang sia-sia. Ini merupakan suatu proses panjang dan InsyaAllah semua akan ada hasilnya," tuturnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK , Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani, menyebut gagasan program Jaketku muncul saat pihaknya turun ke desa dan menemukan bahwa banyak dari anak-anak yang belum bisa menuntaskan pendidikannya.

"Program Jaketku ini merupakan jalur pendidikan non-formal yang difasilitasi oleh pemerintah untuk siswa yang belajarnya tidak melalui jalur sekolah," kata Nurul.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':