Bupati Mojokerto Ajak Wartawan Keliling 4 Lokasi Wisata Viral di Sekitaran Trawas

Bupati Mojokerto Ajak Wartawan Keliling 4 Lokasi Wisata Viral di Sekitaran Trawas Kabid Komunikasi, Informasi, dan Publikasi, Diskominfo Kabupaten Mojokerto Rosa ketika memberi makanan ikan di Wisata Sumber Dhuwur.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto tengah getol mempromosikan destinasi pariwisata dan pengembangan ekonomi kreatif (ekraf) di daerahnya. Salah satu caranya yakni dengan menggandeng pewarta, baik mulai dari media cetak, TV, radio, hingga siber.

Sebanyak 92 pewarta yang ngepos di Kabupaten Mojokerto digandeng dinas komunikasi dan informasi (diskominfo) dalam event 'mblarah bareng'. Para awak media dibagi menjadi empat kloter, berkeliling untuk meliput obyek wisata yang ada.

Acara yang bekerja sama dengan dinas pemuda, olahraga, budaya, dan pariwisata (porabudpar) dan para kepala desa ini sekaligus diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Kepala Diskominfo, Ardi Sepdianto, mengungkapkan outcome mblarah bareng ini adalah untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Mojokerto.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah mempromosikan tempat wisata dan ekraf. Para awak media kami harapkan membantu mempublikasikan destinasi wisata di Kabupaten Mojokerto," tutur Ardi ketika hendak memberangkatkan rombongan media di kantor , Senin (25/07/2022) tadi pagi.

Sementara itu, Bupati Mojokerto menyampaikan, kegiatan pers tour ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi daerah.

"Ini spesial, karena kegiatan ini adalah masukan dari kalian semuanya. Artinya bahwa kalian melihat adanya suatu peluang untuk melakukan kegiatan yang produktif demi kebaikan," ucapnya.

(Bupati Mojokerto Ikfina dan Kadiskominfo Ardi Sepdianto, serta Kades Ketapanrame Zainul Arifin ketika memaparkan potensi wisata)

"Saya minta tolong review-nya dari kalian terkait pariwisata kita, karena itu nanti bisa mendongkrak bagaimana masyarakat terjalin keamanannya untuk bisa rekreasi, bisa healing, gak banyak keluar uang, tetapi juga aman dari pandemi Covid-19," ujarnya.

Dan berikut ini, kami suguhkan empat tempat wisata di sekitaran Kecamatan Ngoro dan Trawas yang lagi viral.

1.

Wisata air yang terletak di Dusun Sidorejo, Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro ini menyuguhkan sarana rekreasi yang nyaman untuk keluarga.

Obyek wisata yang dikelola BUMDes ini buka mulai pukul 07.00 - 17.00 WIB. Akses jalan ke tempat wisata sumber air ini cukup mudah karena dekat Jalan Raya Ngoro. Untuk masuk, pengunjung hanya dikenakan biaya kebersihan Rp2.000. Di destinasi berhawa sejuk ini pengunjung dapat menyewa perahu karet seharga Rp20 ribu untuk 4 orang, sepeda air Rp20 ribu, bebek air Rp20 ribu, selfie perahu apung Rp3 ribu, handboot Rp5 ribu.

Khoiri, pengelola Wisata Sumber Dhuwur mengatakan, pihaknya akan menguji coba buka malam mulai jam 20.00- 24.00 WIB. Namun, sementara khusus di hari Sabtu.

Tempat wisata dengan maskot pohon kelalar berusia ratusan tahun ini menyedot 1.000 lebih pengunjung dalam sebulan. Di atas lahan desa seluas 1 hektare, Sumber Dhuwur cocok menjadi tujuan wisata karena pengunjung dapat memberikan ikan secara langsung.

Sumber alami, musim kemarau, penghujan tetap.

2.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':