DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna Terbuka Penyampaian KUA-PPAS 2023

DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna Terbuka Penyampaian KUA-PPAS 2023 Suasana Rapat Paripurna di DPRD Tulungagung.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - DPRD menggelar Rapat Paripurna terbuka, Rabu (27/7/2022). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penyampaian rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kabupaten Tahun Anggaran 2023 serta penyampaian perubahan rancangan KUA-PPAS Tahun 2022. 

"Dilaksanakannya rapat paripurna berdasarkan hasil persetujuan rapat Bamus sebelumnya pada 23 Juli 2022 lalu. Bamus menyepakati bahwa pelaksanaan rapat paripurna penyampaian Rancangan KUA PPAS tahun 2023 dan penyampaian Perubahan Rancangan KUA PPAS tahun 2022 pada hari ini," kata Ketua DPRD , Marsono, selaku pimpinan sidang.

Kemudian, Wakil Bupati , Gatut Sunu Wibowo, yang hadir mewakili kepala daerah menyampaikan penyusunan rancangan KUA-PPAS 2023 mengacu pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

"Dalam hal ini tertuang dalam RKPD bertema penguatan pertumbuhan sektor pertumbuhan daerah dan optimalisasi dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dengan penjabaran 15 program prioritas yang berorientasi," ujarnya.

Ada 15 penjabaran program prioritas, yakni peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dasar, peningkatan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan dasar dan rujukan, bantuan perlindungan sosial, meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum, optimalisasi, orientasi, informasi birokrasi, 

Lalu, pengembangan destinasi wisata, pengembangan industri kecil dan menengah, peningkatan produksi tanaman pangan, hasil peternakan dan perikanan, peningkatan sarana dan prasarana publik, pembangunan pasar, optimalisasi penerimaan PAD, 

Kemudian, pengadaan tanah untuk pembangunan JLS, peningkatan rehabilitasi jalan jalan, jaringan irigasi dan jaringan air minum, perbaikan RTLH, penanggulangan lahan pertanian dan ruang terbuka hijau (RTH) di Kabupaten .

"Terima kasih kepada anggota DPRD yang akan melaksanakan tugasnya untuk mencermati dan membahas. Untuk mendapatkan persetujuan dengan harapan agar kerja sama yang harmonis ini tetap terjaga guna mewujudkan Kabupaten Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto," kata wakil bupati.

Sidang yang digelar secara online via zoom maupun offline ini berlangsung tidak lebih selama satu jam dan terlaksana dengan baik. Agenda tersebut juga dihadiri seluruh anggota DPRD, beserta tamu undangan penting lainnya. (fer/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO