Hadiri Sedekah Bumi, Bupati Gresik Bagikan Kompor Gas Gratis di Dusun Cagak Cerme

Hadiri Sedekah Bumi, Bupati Gresik Bagikan Kompor Gas Gratis di Dusun Cagak Cerme Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (paling kanan) saat menyerahkan kompor gas gratis. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, membagikan kompor gas gratis saat menghadiri sedekah bumi di Dusun Cagak, Desa Cagak Agung, Kecamatan Cerme, Minggu (31/7/2022). Pemberian kompor gas gratis tersebut dari Kementerian ESDM melalui PT Migas.

"Sedekah bumi merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada Allah SWT yang digelar bertepatan pada bulan Muharram. Ada salah satu yang harus kita kerjakan pada bulan ini, yaitu perbanyak sedekah," ujarnya.

Ia mengajak kepada masyarakat untuk melestarikan kesenian tradisional seperti wayang golek yang ditampilkan pada sedekah bumi kali ini. 

"Mudah-mudahan seni budaya ini tetap kita lestarikan, karena ini merupakan warisan budaya yang harus kita jaga," tuturnya.

Bupati memaparkan, kompor gas yang diberikan secara gratis merupakan buah dari amanat yang diberikan oleh pemerintah untuk diberikan kepada warga. Menurut dia, jaringan gas akan lebih efisien dan murah dari segi harga dan yang lain, sehingga masyarakat diimbau agar berfikir ke depan bagaimana cara menggunakannya dengan maksimal.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':