BIAN 2022, Bupati Mojokerto Minta Imunisasi Balita Tuntas

BIAN 2022, Bupati Mojokerto Minta Imunisasi Balita Tuntas Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat memangku seorang anak yang mengikuti imunisasi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dimulai, Bupati , Ikfina Fahmawati, menargetkan imunisasi tambahan balita untuk Campak Rubella serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan Dipteri, Pertusis, Tetanus, Hepatitis B, Haemophilus Influenzae Tipe B (DPT-HB-Hib) yang terlewat agar segera rampung.

Program Bian Tahap II untuk Pulau Jawa dan Bali, menyasar sedikitnya 62.771 anak. Pembukaan BIAN yang dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten , Shofiya Hanak Al Barra, ini digelar di Kantor UPT Puskesmas Gondang, Kabupaten , Senin (1/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Ikifina mengatakan bahwa capaian imunisasi dasar lengkap Kabupaten tahun 2021 telah mencapai 102 persen dari minimal capaian 95 persen. Kendati demikian, terdapat 7 UPTD Puskesmas yang dilaporkan tidak bisa mencapai target imunisasi dasar lengkap pada tahun 2021.

"Sementara 20 lainnya sudah tercapai, untuk itu kepada teman-teman Dinas Kesehatan 7 Pukesmas yang kemarin belum tercapai pelaksanaan tahun 2022 tolong mendapat pemantauan khusus," ujarnya.

Ia menambahkan, program BIAN dan vaksinasi secara lengkap ini selain untuk melindungi anak dari serangan penyakit infeksi berulang, hal tersebut juga dapat melindungi anak-anak terhindar dari penyakit Campak, Rubella, Polio, Dipteri, Pertusis dan Hepatitis.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':