Terima Penghargaan IRL, Bupati Gresik Dorong Kemenkes Beri Afirmasi PPPK Nakes Honorer

Terima Penghargaan IRL, Bupati Gresik Dorong Kemenkes Beri Afirmasi PPPK Nakes Honorer Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menerima penghargaan kabupaten terbaik 1 dalam kinerja pencapaian IRL dari Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, menerima penghargaan kabupaten/kota tebaik 1 dalam kinerja pencapaian imunisasi rutin lengkap (IRL) periode Januari-Mei 2022. Apresiasi itu diserahkan langsung Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, ketika rapat koordinasi program prioritas bidang kesehatan Provinsi Jawa Timur tahun 2022 dan launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Bupati menyatakan, prestasi di bidang kesehatan yang diraih Kabupaten cukup membanggakan, mengingat bidang kesehatan merupakan salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Selain , daerah lain yang memperoleh capaian IRL tertinggi yakni Lamongan, Sidoarjo, Banyuwangi, Jombang, Bojonegoro, Surabaya, dan Kabupaten Mojokerto

"Dengan sumber daya yang ada, tenaga kesehatan tanpa memandang status baik pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga honorer berjibaku dalam usahanya untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat ," kata Gus Yani (sapaan akrab Bupati ), Rabu (3/8/2022).

Ia menegaskan, penghargaan yang diterima Pemkab dipersembahkan kepada seluruh ekosistem kesehatan di Kota Pudak. Sebab, mereka berjuang dalam memastikan masyarakat Kabupaten mendapatkan kualitas kesehatan yang terbaik, termasuk di antaranya program imunisasi.

"Mewakili pemerintah Kabupaten , saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan teman-teman Nakes (tenaga kesehatan) kita. Juga kepada kader PKK dan Pokja Imunisasi yang turun hingga ke desa-desa," ujarnya.

"Ucapan terima kasih juga kepada kepala desa dan seluruh perangkatnya. Juga tidak lupa kepada para orang tua dan masyarakat yang secara aktif mendorong kesuksesan program imunisasi kepada anak-anak kita," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':