Dekan FH UTM Bentuk Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Hukum Syariah

Dekan FH UTM Bentuk Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Hukum Syariah Dekan Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura, Safi, saat memberi pemaparan soal Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Hukum Syariah.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dekan Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo (), Safi, menginisiasi pembentukan Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Hukum Syariah (APPHS). Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengubah pemikiran dari kompetensi menjadi kolaborasi atau sinergi Fakultas Hukum dan Syariah se-.

"Dengan terbentuknya forum ini, Fakultas Hukum dan Syariah mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat, atau advokasi melalui isu-isu lokal , sehingga dapat membantu serta menyikapi persoalan hukum di , seperti isu-isu hukum berkaitan dengan garam, tembakau atau isu-isu lokal lainnya," ujarnya di Ruang Sidang Utama Fakultas Hukum , Rabu (10/8/2022).

"Apalagi terkait penguat akademik atau urusan lembaga pendidikan, seperti joint riset atau ada mahasiswa yang mau belajar di perguruan tinggi yang tergabung di forum, apalagi di era kurikulum Merdeka Belajar Kampus Mandiri (MBKM). Intinya memberikan ruang kepada mahasiswa dan dosen bisa belajar pada program di luar studi ilmu hukum, bahkan di luar kampusnya," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':