Pengerjaan Jalan Kawasan Industri Hasil Tembakau di Pasuruan Tunggu DED Selesai

Pengerjaan Jalan Kawasan Industri Hasil Tembakau di Pasuruan Tunggu DED Selesai Salah satu ruas jalan yang akan diperbaiki menggunakan anggaran DBHCHT.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan menargetkan pembangunan jalan menuju kawasan industri hasil tembakau (KIHT) bisa dimulai setelah proses detail engineering design (DED) yang sedang digarap pihak konsultan rampung.

Diano Vela Fery, Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan, menuturkan ada belasan jalan kabupaten menuju KIHT yang tahun ini akan dilakukan perbaikan/atau peningkatan jalan. Jenis penanganannya berupa hotmix ataupun pavingisasi, bersumber dari DBHCHT (dana bagi hasil cukai hasil tembakau).

Mantan Camat Sukorejo ini menyatakan saat ini tahapan pembangunan jalan belum dimulai karena pihaknya masih menunggu selesainya proses perencanaan dari konsultan.

"Diperkirakan kegiatan pembangunan akan dimulai pada bulan September. Nanti penanganan jalan-jalan rusak diutamakan di jalan akses menuju kawasan perusahaan rokok serta penunjang ekomoni," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...