BKKBN Sebut Langkah Gubernur Khofifah Tangani Stunting Sudah Tepat

BKKBN Sebut Langkah Gubernur Khofifah Tangani Stunting Sudah Tepat Anggota Komisi IX DPR RI, Lucy Kurniasari, bersama Kepala Biro Umum dan Humas BKKBN Pusat, Putut Riyatno, saat sosialisasi di Kelurahan Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Foto: M DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - BKKBN tengah berupaya menurunkan angka di Indonesia, termasuk di Jawa Timur. Kepala Biro Umum dan Humas BKKBN Pusat, Putut Riyatno, menyebut pihaknya secara masif melaksanakan giat komunikasi informasi dan edukasi dengan target angka turun sebanyak 14 persen pada 2024.

"Dalam program penurunan angka ini tentunya kita membutuhkan peran serta aktif semua pihak yang terkait, termasuk kepala daerah. Untuk Jawa Timur, kami melihat Ibu Gubernur sudah on the track. Beliau selama ini sering turun melakukan edukasi ke masyarakat," ujarnya, Sabtu (10/9/2022) malam.

Putut menjelaskan, provinsi Jawa Timur adalah salah satu provinsi besar di Indonesia. Karena itu, menjadi salah satu sasaran dari 12 provinsi untuk lokasi penanganan .

Ia menambahkan, Jawa Timur punya andil yang cukup besar dalam penurunan angka di Indonesia. Hal itu mengacu pada jumlah penduduknya yang juga besar.

Simak berita selengkapnya ...