Menuju UHC 2022, Pemkot Pasuruan Jamin Semua Warga Miliki Akses Layanan Kesehatan

Menuju UHC 2022, Pemkot Pasuruan Jamin Semua Warga Miliki Akses Layanan Kesehatan Wawali Mas Adi saat membuka Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kota Pasuruan di Rumah Makan Nikmat Rasa 2, Senin (12/09/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya Monitoring dan Evaluasi Fasilitas Kesehatan ke II serta Menuju Tahun 2022, BPJS Kesehatan menggelar Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama di Rumah Makan Nikmat Rasa 2, Senin (12/09/2022).

Pada tahun 2022, berupaya meraih predikat (Universal Health Coverage). Hal ini untuk mendapatkan sistem perawatan dan pelayanan kesehatan yang menjamin semua masyarakat di memiliki akses layanan kesehatan.

Wakil Wali Adi Wibowo () mengatakan, kesehatan menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan, mengingat persentase tingkat telah mencapai 99 persen.

“Kesehatan menjadi perhatian bagi kita semua tentunya, kita juga akan selalu mengoptimalkan untuk masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan,” jelas saat membuka forum tersebut.

Ia berkeinginan, dapat secepat mungkin mendapatkan predikat . Untuk mendapatkan predikat tersebut, menurutnya masih terdapat beberapa kendala, salah satunya kurangnya sinkronisasi pendataan dari beberapa perangkat daerah yang terkait.

Pemkot berusaha semaksimal mungkin mengejar dengan mengajak OPD terkait. “Semoga di akhir bulan September ini kita bisa mengejar ,” kata .

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO