Menuju UHC 2022, Pemkot Pasuruan Jamin Semua Warga Miliki Akses Layanan Kesehatan

Menuju UHC 2022, Pemkot Pasuruan Jamin Semua Warga Miliki Akses Layanan Kesehatan Wawali Mas Adi saat membuka Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kota Pasuruan di Rumah Makan Nikmat Rasa 2, Senin (12/09/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya Monitoring dan Evaluasi Fasilitas Kesehatan ke II Kota Pasuruan serta Menuju Kota Pasuruan Tahun 2022, BPJS Kesehatan Kota Pasuruan menggelar Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kota Pasuruan di Rumah Makan Nikmat Rasa 2, Senin (12/09/2022).

Pada tahun 2022, Kota Pasuruan berupaya meraih predikat (). Hal ini untuk mendapatkan sistem perawatan dan pelayanan kesehatan yang menjamin semua masyarakat di Kota Pasuruan memiliki akses layanan kesehatan.

(Mas Adi) mengatakan, kesehatan menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan, mengingat persentase tingkat Kota Pasuruan telah mencapai 99 persen.

“Kesehatan menjadi perhatian bagi kita semua tentunya, kita juga akan selalu mengoptimalkan untuk masyarakat Kota Pasuruan bisa mendapatkan layanan kesehatan,” jelas Mas Adi saat membuka forum tersebut.

Ia berkeinginan, Kota Pasuruan dapat secepat mungkin mendapatkan predikat . Untuk mendapatkan predikat tersebut, menurutnya masih terdapat beberapa kendala, salah satunya kurangnya sinkronisasi pendataan dari beberapa perangkat daerah yang terkait.

Pemkot berusaha semaksimal mungkin mengejar dengan mengajak OPD terkait. “Semoga di akhir bulan September ini kita bisa mengejar ,” kata Mas Adi.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':