Sehari Gelar Dua Sidang Paripurna, DPRD Pasuruan Kebut Pembahasan P-APBD 2022

Sehari Gelar Dua Sidang Paripurna, DPRD Pasuruan Kebut Pembahasan P-APBD 2022 Sidang paripurna P-APBD berjalan lancar meski sempat molor satu jam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - menggelar dua sidang paripurna sekaligus, Senin (12/9/2022). Pertama, sidang paripurna I penyampaian pengantar nota keuangan P-APBD 2022 oleh Irsyad Yusuf dan dilanjutkan sidang paripurna II penyampaikan PU masing-masing fraksi.

Pembahasan P-APBD Kabupaten Pasuruan ini dikebut agar bisa selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah tetapkan oleh banmus.

Pantauan wartawan, sidang paripurna P-APBD sempat molor satu jam dari yang dijadwalkan pukul 13.00 WIB. Sebab di waktu yang bersamaan, ada aksi unjuk rasa penolakaan kenaikan BBM yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang terbagung dalam PMII di luar gedung dewan.

Sidang akhirnya diambil alih oleh Wakil Ketua DPRD Andri Wahyudi.

Dalam penyampaian nota pengantar P-APBD 2022, Irsyad Yusuf mengatakan bahwa kekuatan anggaran belanja daerah di 2022 mengalami kenaikan sebesar 6 persen (Rp205,344 miliar) dari semula Rp3,555,629 triliun menjadi Rp3,763,973 triliun.

Secara umum, semua pendapatan asli daerah, pajak daerah, pendapatan transfer, serta pendapatan lain-lain yang sah mengalami kenaikan. Hanya retribusi daerah yang diproyeksikan mengalami penurunan sebesar 4 persen.

Simak berita selengkapnya ...