1.235 Warga Gresik Berangkat Umrah Sejak Agustus 2022

1.235 Warga Gresik Berangkat Umrah Sejak Agustus 2022 Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat melepas jemaah umrah YPI Darussalam Cerme. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga yang berangkat menunaikan ibadah umrah pasca pandemi Covid-19 cukup tinggi. Kemenag mencatat, jumlah masyarakat yang berangkat umrah mencapai 1.235 orang sejak Agustus 2022.

Hingga kini, ada 6 penyelenggara umrah yang terdaftar di Kemenag . Banyaknya perusahaan penyelenggara itu menunjukkan bahwa minat masyarakat untuk melakukan ibadah umrah cukup tinggi.

Di antara mereka, sebanyak 135 jemaah umrah tergabung di YPI Darussalam Cerme, dilepas langsung oleh Wakil Bupati , Aminatun Habibah, Senin (12/9/2022). Bu Min (sapaan akrabnya) meminta warganya untuk mempersiapkan fisik dan mental agar bisa melaksanakan ibadah dengan lancar hingga kembali ke tanah air.

"InsyaAllah, kondisi kesehatan secara umum di sana (tanah suci) sudah kondusif, apalagi semua jemaah sudah divaksin. Mudah-mudahan semuanya sudah siap bekal untuk beribadah. Sudah punya bekal berupa kesehatan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':