Bupati Kediri Matangkan Rencana Penataan Kampung Inggris

Bupati Kediri Matangkan Rencana Penataan Kampung Inggris Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat melakukan turba ke Kampung Inggris di Kecamatan Pare. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com melakukan survei lapangan sebagai persiapan proyek Penataan di Kecamatan Pare yang rencananya bakal dimulai 2023 mendatang.

"Kita melakukan survei lokasi yang kesekian kalinya memastikan bahwa penataan pada tahun depan yang akan dilakukan lelang pada November ini bisa berjalan dengan maksimal," kata Dhito, Selasa (13/9/2022).

Survei itu dilakukan bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Kediri, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur, serta Pemerintah Desa Pelem dan Tulungrejo, Kecamatan Pare.

Bupati muda yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung itu menyusuri jalan-jalan yang akan masuk proyek penataan dengan jalan kaki. Menurutnya, ada beberapa poin yang perlu dimatangkan, di antaranya terkait ruang terbuka hijau (RTH) dan rencana penutupan Ruas Jalan Anyelir dan Brawijaya.

Pihaknya menyatakan akan berkoordinasi dengan dishub untuk penutupan dua ruas jalan tersebut. "Terkait RTH akan diselesaikan dinas lingkungan hidup," katanya.

Simak berita selengkapnya ...