Diduga Karena Tak Dukung Cakades Incumbent, Puluhan Warga Klampokan Tak Dapat Undangan Pencairan BLT

Diduga Karena Tak Dukung Cakades Incumbent, Puluhan Warga Klampokan Tak Dapat Undangan Pencairan BLT Sejumlah warga Desa Klampokan saat mendatangi Kantor PT Pos Situbondo. Foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sahridan (56), pendukung salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) Klampokan, Kecamatan Panji, Situbondo, hampir saja kehilangan haknya mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah pusat berupa .

Ia mengaku, sebelumnya tidak mendapat undangan pencairan dari Pemerintah seperti warga lainnya.

Sahridan menduga, ia sengaja tidak diberi undangan karena perbedaan dukungan politik pada ajang pemilihan kepala desa yang saat ini tahapannya sedang berlangsung.

"Biasaya kalau akan ada pencairan saya selalu dapat undangan. Baru sekarang tidak, padahal masuk data penerima. Kami menduga ini ada kaitannya dengan politik pilkades," ujar Sahridan saat ditemui di Kantor , Jumat (16/9/2022).

Dugaan itu tidak asal bicara. Pasalnya, lanjut Sahridan, bukan hanya dirinya yang tidak dapat undangan, namun ada sekitar 47 warga lainnya tersebar di semua dusun juga tidak mendapatkan undangan.

"Dan mayoritas yang tidak dapat undangan pencairan itu warga yang tidak mendukung incumbent, Mas," ujarnya kepada wartawan BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':