Cihuy! Gubernur Khofifah Bebaskan Pajak Mikrolet dan Ojek Online

Cihuy! Gubernur Khofifah Bebaskan Pajak Mikrolet dan Ojek Online

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur,  Indar Parawansa, mengambil langkah berani untuk meringankan beban masyarakat pascakenaikan harga . Keputusan itu ialah membebaskan pajak kendaraan bermotor (PKB) untuk angkutan umum orang jenis mikrolet dan ojek online.

Kebijakan ini diterapkan untuk seluruh angkutan umum orang jenis mikrolet dan ojek online dengan pelat Jawa Timur yang jatuh tempo mulai 19 September-31 Desember 2022. Untuk mendapatkan insentif pajak nol rupiah tersebut, wajib pajak dapat mendaftarkan kendaraannya di KB Samsat setempat sejak 19 September-15 Desember 2022. 

"Pemerintah terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas ekonomi serta mendorong percepatan pemulihan ekonomi. Maka melalui kebijakan ini diharapkan memberikan multiplier effect terhadap kondisi ekonomi saat ini. Khususnya akibat dampak kenaikan terhadap laju inflasi di Jatim. Dalam kondisi ekonomi seperti ini, pemerintah akan selalu hadir untuk meringankan beban rakyat," ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (18/9/2022).

Gubernur menegaskan, sektor transportasi menjadi salah satu yang sangat terdampak dari kenaikan harga . Menurut dia, kenaikan harga barang termasuk kebutuhan pangan terjadi karena meningkatnya biaya transportasi.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':