Dewan Minta Pemkab Pasuruan Perhatikan Pepabri

Dewan Minta Pemkab Pasuruan Perhatikan Pepabri Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan, Sugiarto.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten , Sugiarto, mengaku akan memperjuangkan Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan POLRI (Pepabri) agar mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat.

"Pepabri ini tidak ubahnya sama seperti organisasi masyarakat (ormas), yang mereka juga berhak mendapatkan perhatian dari pemerintah, utamanya dari sisi tunjangan anggaran," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (22/9/2022).

Selama ini, kata Sugiarto, Pepabri hidup mandiri. Menurut dia, mereka membiayai aktivitas dan kegiatan secara swadaya karena semangatnya dalam mengabdi kepada bangsa, serta berdedikasi untuk negara.

"Inilah yang dinamakan sebagai pengabdi negara yang tidak bisa dihitung oleh uang. Ada atau tidak ada anggaran, Pepabri tetap ada, dan tetap jalan. Sekalipun menggunakan uang patungan antaranggota," paparnya.

Ia ingin memberi hadiah manis pada HUT ke-63 Pepabri tahun ini. Politikus dari Golkar ini akan mendampingi Pepabri untuk mendaftar ke Bakesbangpol Kabupaten agar mendapat alokasi dana hibah.

"Sebagai pensiunan, purnawirawan yang sudah mengabdi ke negara di masa mudanya, penting mendapatkan perhatian dari pemerintah. Pepabri harus dapat alokasi dana hibah untuk keberlangsungan organisasi. Atau minimal, untuk kegiatan internal Pepabri sudah ada anggaran dari dana hibah tanpa harus menarik iuran dan kerelaan anggota," tuturnya.

"Setiap tahun, Pemkab selalu mengalokasikan anggaran dana hibah untuk lembaga kemasyarakatan. Saya berharap, Pepabri juga bisa mendapatkan hak yang sama, yakni mendapat dana hibah," pungkasnya

Ketua Pepabri Kabupaten , Durahman Arifin, mengatakan bahwa pihaknya belum menerima apa-apa dari pemerintah hingga kini dan tidak ingin dibandingkan dengan ormas lain. Semua aktivitas yang digelar murni dari iuran anggota Pepabri Kabupaten .

"Setiap mau kegiatan, kami mengumpulkan dana dari kerelaan dan partisipasi anggota Pepabri selama ini. Semisal contoh, rutin anjangsana ke anggota yang sakit dan kegiatan-kegiatan lain yang pada prinsipnya memberikan partisipasi kepada sesama purnawirawan TNI dan Polri di masa tua," kata Arifin.

"Sebagai purnawirawan, Peparbri terus berkontribusi untuk bangsa ini dengan mendukung kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Tetap membantu mempertahankan NKRI dan persatuan kesatuan Indonesia," imbuhnya. (hab/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO