Pemkab Pasuruan Alokasikan DBHCHT untuk Sukseskan Multi Program Penanganan Kemiskinan

Pemkab Pasuruan Alokasikan DBHCHT untuk Sukseskan Multi Program Penanganan Kemiskinan Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron (baju hijau) saat menyerahkan bantuan sosial di Kecamatan Wonorejo.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Banyaknya warga miskin di Kabupaten Pasuruan yang belum memiliki rumah layak huni menjadi perhatian . menyiapkan program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dengan anggaran miliaran rupiah.

Anggaran untuk rehab RTLH itu bukan hanya dari APBD, namun juga didukung BSPS (bantuan stimulan perumahan swadaya), serta dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Pasuruan KH. , di sela-sela sosialisasi penyerahan bantuan sosial di Kecamatan Wonorejo. Wabup mengungkapkan, untuk tahun ini ada 1.078 RTLH milik warga yang sudah mulai dibangun.

Pelaksanaan rehab dibagi menjadi dua tahap. Untuk tahap I sebanyak 350 unit dan tahap II sebanyak 728 unit yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Tak hanya anggaran DAU yang disiapkan untuk mengurangi rumah tidak layak huni, tapi juga menyiapkan anggaran dari DBHCHT untuk mengkaver warga miskin yang sudah masuk data, tapi mereka belum tertangani," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...