Program Kampung Tangguh Jaya, Ditreskrimsus PMJ Fasilitasi Penguatan UMKM

Program Kampung Tangguh Jaya, Ditreskrimsus PMJ Fasilitasi Penguatan UMKM Dirreskrimsus PMJ, AKBP Auliansyah Lubis, saat meninjau UMKM.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ditreskrimsus (PMJ) menggelar kegiatan penguatan , Jumat (21/10/2022). Agenda yang diikuti 30 itu menjadi bagian dari program (KTJ) PMJ.

KTJ ialah program Strategi Problem-Oriented Policing (POP) yang digagas Kapolda Metro Jaya, sebagai bagian dari solusi nyata untuk mengendalikan dan mencegah terjadinya masalah-masalah sosial. Dirreskrimsus PMJ, AKBP Auliansyah Lubis, memastikan hal tersebut. 

“Kapolda Metro Jaya selalu mengingatkan bahwa tugas pokok Polri dalam UU meliputi pemeliharaan harkamtibmas, penegakan hukum, pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat. Untuk itulah, Ditreskrimsus juga terus melayani warga sesuai dengan tugas, pokok, fungsi (tupoksi)," ujarnya.

"Dalam hal ini, Subdit I Indag Ditreskrimsus telah memfasilitasi di wilayah Mampang dan Kalibata, agar dapat berdaya secara ekonomi dengan memiliki surat-surat resmi berusaha,” tuturnya menambahkan.

KTJ menjadi solusi untuk memperkuat kapasitas masyarakat dan secara aktif membangun kesamaan pandangan dan komitmen bersama, untuk menangani persoalan sosial dan dampaknya sebagai suatu masalah yang harus diatasi dengan #bergerakbersama.

“Terdapat total 68 di (KTJ), yang terdiri atas 4 difasilitasi proses kepengurusan perizinan NIB (Nomor Induk Berusaha) dan 64 , difasilitasi kepengurusan IUMK (Izin Usaha Mikro & Kecil),” pungkasnya.

Kegiatan penguatan ini, dihadiri oleh seluruh personel Ditreskrimsus dan Satker lainnya di PMJ, bertujuan untuk terus mengembangkan , agar bergeliat secara ekonomi dalam menghadapi tantangan global dan ekonomi pasca pandemi.

“Kami sangat berterima kasih dengan terbitnya surat-surat yang dibantu oleh indag krimsus. Ditambah hari ini, kami berjualan di polda, semuanya ludes terbeli. Padahal biasanya, sehari belum tentu habis,” ujar Muslikah, Pedangan Singkong Krispy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Grebek Kantor Pinjol di Jakarta Utara, Polda Metro Jaya Amankan 99 Pegawai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO