Ditunjuk PBNU sebagai Ketua Karteker PCNU Surabaya, Umarsyah Segera Berkantor di Bubutan

Ditunjuk PBNU sebagai Ketua Karteker PCNU Surabaya, Umarsyah Segera Berkantor di Bubutan Ketua Karteker PCNU Surabaya H. Umarsyah (kiri) sowan ke Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar, Selasa (25/10/2022). Foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menunjuk sebagai Ketua Karteker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya, menggantikan Ahmad Muhibbin Zuhri. Masa tugas karteker PCNU Surabaya itu berlaku mulai 3 Oktober 2022 hingga 3 Desember 2022, atau hingga terlaksananya Konfercab PCNU Surabaya.

Umar mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penataan organisasi dan konsolidasi mulai tingkat cabang hingga ranting. Terutama pada struktur yang mengalami kevakuman atau SK yang telah kedaluwarsa.

"Saya akan segera berkantor di Bubutan (Kantor PCNU Surabaya), untuk melakukan penataan organisasi," tutur mantan Ketua PP GP Ansor itu, Selasa (25/10/2022).

Umar mengatakan dirinya sudah bertemu dan berkomunikasi dengan Kiai Muhibbin Zuhri. Bahkan pertemuan itu dilakukan sebelum ia sowan kepada Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar di Kantor PWNU Jawa Timur.

Umar yang juga Ketua PBNU itu mengaku mengutamakan komunikasi dengan pengurus lama. Karena itu tidak ada masalah dengan pengurus PCNU lama.

"Sebelum sowan ke Kiai Marzuki, saya sudah berkomunikasi dengan Kiai Muhibbin. Saya pikir tidak ada masalah, saya mengutamakan komunikasi dalam menjalankan mandat sebagai ," ujarnya.

Karteker kali ini agak unik, karena bukan hanya pengurus tanfidz yang dikarteker, melainkan juga pengurus syuriah.

SK karteker PCNU Surabaya menunjuk KH. Atho'illah Sholahuddin Anwar sebagai rais syuriah, KH. Romadhon Chotib sebagai katib syuriah, H. sebagai ketua tanfidz, H. Nur Hidayat sebagai sekretaris tanfidz. Sedangkan, KH. Sholeh Hayat, Dr. KH. Imron Rosyadi Hamid, KH. Ma'sum Faqih, Prof. Dr. Akh. Muzakki, dan Faisal Saimima sebagai anggota.

SK Karteker PCNU Surabaya tersebut ditandatangani oleh Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar, Katib Aam KH. KH Akhmad Said Asrori, Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf, dan Sekjen Drs. H. Saifullah Yusuf. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO