Truk Muat Bata Ringan Tabrak Truk Gandeng Angkut Jagung di Jalur Pantura Pasuruan

Truk Muat Bata Ringan Tabrak Truk Gandeng Angkut Jagung di Jalur Pantura Pasuruan Kondisi truk pengangkut bata ringan mengalami kerusakan di bagian depan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan melibatkan truk yang mengangkut bata ringan dengan truk gandeng bermuatan jagung terjadi di ruas Jalur Pantura Kabupaten , Jumat (28/10/2022) pagi tadi. Kondisi kedua truk ringsek usai terlibat benturan hebat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut. Namun, sopir truk muatan bata bernama Agus Hernowo, warga Ngoro Kabupaten Mojokerto, mengalami patah kaki. Oleh petugas Satlantas Polres , korban sudah dirujuk ke Rumah Sakit Mojokerto.

Diduga, penyebab kecelakaan karena sopir truk muatan bata ringan ugal-ugalan sehingga tak mengetahui ada truk gandeng hendak keluar dari parkiran. Akibat kecelakaan ini, Jalur Pantura sempat mengalami kemacetan. Pasalnya, posisi dua kendaraan berada di badan jalan raya yang menghubungkan – Probolinggo.

Kondisi truk muatan bata ringan rusak parah di bagian depan. Sementara muatan bata ringan tumpah berserakan di tengah jalan. Sedangkan truk gandeng mengalami patah as roda yang berakibat tumpahnya sebagian muatan jagung ke jalan raya.

Menurut keterangan Roni Wahyudianto, sopir truk gandeng, saat itu dirinya hendak keluar dari area parkir dari arah utara ke selatan. Saat itu, posisi gandeng sudah berada di tengah jalan. Tiba-tiba, truk muatan bata ringan melaju kencang dari arah ke Probolinggo atau dari arah barat ke timur. Akibatnya, tabrakan tak terhindarkan.

Iptu Rio Sagita, Kanit Patroli Polres Kota mengatakan kecelakaan terjadi saat kondisi jalan masih gelap dan tak ada penerangan. Sehingga, pandangan saopir kurang bebas.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah - Probolinggo sempat tersendat. Jalan macet hingga radius 10 km.

“Akibat kecelakaan, truk gandeng muatan jagung terbentang di tengah jalan. Sehingga, membuat jalan macet mengular hingga sejauh 10 km,” kata Rio. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO