Buka Expo dan Expose 204 SMK PK se-Jawa Timur, Gubernur Khofifah Dorong Perluasan Ekosistem Digital

Buka Expo dan Expose 204 SMK PK se-Jawa Timur, Gubernur Khofifah Dorong Perluasan Ekosistem Digital Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Kepala Dinas Pendidikan Wahid Wahyudi saat meninjau stan pameran. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Indar Parawansa membuka secara langsung Expo dan Expose 204 SMK PK se-Jawa Timur, yang digelar di pusat perbelanjaan City Of Tomorrow (Cito), Jumat (28/10/22).

Dalam sambutannya, gubernur perempuan di Jawa Timur ini takjub dengan workshop yang ditampilkan para para peserta.

"Kita itu sekarang, untuk beradaptasi dengan artificial intelligence saja itu masih banyak yang kepontal-pontal. Tetapi di tempat ini kita bisa melihat workshop itu ternyata SMP," ujarnya, Jumat (28/10/2022) malam.

Dengan adanya workshop yang sudah dimulai dari tingkat sekolah menengah pertama (SMP), Gubernur berharap tingkat pengetahuan dan skill digital ekosistem bisa diterapkan di seluruh elemen, khususnya pendidikan.

"Betapa bahwa tingkat digital ekosistem di lingkungan seluruh elemen pemerintah maupun nonpemerintah ini memang harus berkejaran dengan penyiapan skill yang InsyaAllah sudah well improve," ucapnya.

Dengan adanya SMK PK ini, berharap semakin banyak lulusan SMK yang siap kerja. Karena mereka telah memiliki skill dan juga kemampuan yang bisa langsung beradaptasi dengan dunia kerja dan dunia industri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO