Anggota DPRD Jatim ini Sebut Perjuangan dan Peran Sentral Kiai Jombang Jadi Pelopor Resolusi Jihad

Anggota DPRD Jatim ini Sebut Perjuangan dan Peran Sentral Kiai Jombang Jadi Pelopor Resolusi Jihad Anggota DPRD Jatim, Ahmad Athoillah.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com , Ahmad Athoillah atau yang akrab disapa Gus Atho, menggelar seminar wawasan kebangsaan bertajuk 'Memperkuat rasa cinta tanah air dengan meneladani peristiwa resolusi jihad dan hari pahlawan' di , Jumat (18/11/2022).

Dalam agenda tersebut, ia juga mengundang dua narasumber yakni Dr Muhammad Anang Firdaus penulis dan dosen di Universitas Hasyim Asy'ari dan Moch Faisol penulis buku jejak laskar Hizbullah.

"Belajar sejarah tidak akan ada ujungnya. Para tokoh dahulu berjuang sampai akhir, tentunya perjuangan itulah yang harus terus kita teruskan di era sekarang. Orang yang merdeka adalah bagaimana kita bisa mencintai orang lain juga mencintai diri sendiri," kata Gus Atho.

"Sejarah sangat mudah dipahami dengan syarat belajar untuk mencintai dengan menyebut bahwa mencintai sesama mahkluk adalah unsur dari mencintai seseorang. Salah satunya dengan mengetahui sejarah ulama, santri dan masyarakat. Dimana sejak dulu para tokoh berjuang memperjuangkan Indonesia," paparnya menambahkan.

Menurut dia, puncak dari rasa cinta adalah bagaimana cara berdoa tanpa orang lain mengetahui doa yang kita panjatkan. Ia berharap, generasi muda saat ini di tengah gencarnya kecanggihan teknologi yang mutakhir dapat menyalurkan kebaikan dan ghiroh perjuangan lewat informasi yang massif.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO