Kunker ke Mesir dan Bertemu Imam Besar Al-Azhar, Gubernur Khofifah ​Bahas Tambahan Beasiswa

Kunker ke Mesir dan Bertemu Imam Besar Al-Azhar, Gubernur Khofifah ​Bahas Tambahan Beasiswa Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat bertemu Imam Besar Universitas Al-Azhar, Ahmed el-Tayeb.

KAIRO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, melakukan kunjungan kerja di Mesir dan mendapat perhatian khusus dari Imam Besar Universitas , Ahmed el-Tayeb. Ia menerima rombongan dari Indonesia di Kompleks Universitas , Kairo, Mesir, Kamis (24/11/2022).

Dalam agenda tersebut, banyak hal penting dan strategis yang dibahas, Khususnya peran besar Univeristas yang selama ini aktif mengajarkan dan menyebarkan moderasi Islam serta perdamaian di kalangan pelajar dan mahasiswa serta masyarakat dunia.

"Kami merasa sangat berterima kasih atas waktu yang diberikan oleh Grand Syeikh Prof. Dr. Syaikh Ahmed el-Tayeb dalam menerima kedatangan kami. Ini merupakan sebuah kehormatan saat kami diterima dan berdiskusi dengan Imam Besar Universitas ," kata .

Gubernur yang juga Ketua PBNU ini menyampaikan bahwa Univesitas memiliki peran strategis dalam penyebaran dan implementasi Islam yang moderat. Bahkan, Universitas memiliki pusat penelitian khusus terkait pencegahan paham ekstrem atau yang disebut dengan Observatory for Combating Extremism. 

Lembaga tersebut secara kuat memiliki arah gerakan untuk mencegah penyebaran paham yang ekstrem. Usai diajak staf ahli penasehat Grand Syeikh mengunjungi unit lembaga tersebut, gubernur berharap agar apa yang dilakukan oleh Universitas dapat ditransfornasikan dengan perguruan tinggi di Jawa Timur, khususnya terkait pengembangan moderasi Islam berbasis perguruan tinggi.

"Insya Allah nanti akan ada kampus Jawa Timur yang akan bekerja sama dengan khususnya untuk melakukan kajian dan implementasi moderasi Islam," tegasnya.

Terkahir, pada kesempatan tersebut Gubernur juga menyampaikan harapannya pada Grand Syaikh University Prof. Dr. Syaikh Ahmad At-Thayeb agar berkenan menambah kuota beasiswa mahasiswa Jatim untuk kuliah di Universitas .

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO