Hasil Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman: Gol Niclas Fullkrug Jaga Asa Der Panzer

Hasil Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman: Gol Niclas Fullkrug Jaga Asa Der Panzer Alvaro Morata mencetak gol bagi Spanyol pada laga melawan Jerman yang berakhir imbang 1-1. (foto: Instagram sefutbol)

AL KHOR, BANGSAONLINE.com - Laga big match antara Spanyol menghadapi Jerman berakhir imbang pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022.

Bentrok Timnas Spanyol versus Timnas Jerman berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

Dua gol pada pertandingan ini semuanya dicetak pada babak kedua. La Furia Roja unggul terlebih dahulu lewat gol Alvaro Morata di menit ke-62, Sementara Jerman baru bisa menyamakan kedudukan melalui Niclas Füllkrug pada menit ke-83.

Spanyol masih nangkring di puncak klasemen Grup E Piala Dunia 2022 dengan empat poin. Anak asuh Luis Enrique hanya unggul satu angka dari Jepang dan Kosta Rika. Sementara Jerman masih berkutat di dasar klasemen dengan 1 angka.

Kans kedua kesebelasan lolos masih terbuka lebar di laga terakhir. Baik Jerman maupun Spanyol sama-sama mengusung misi wajib menang.

Awal babak pertama, Spanyol lebih mendominasi permainan dan menciptakan peluang pertama dalam laga ini pada menit ke-7. Tendangan Dani Olmo dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Manuel Neuer sebelum menghantam tiang gawang.

Usaha Jerman untuk keluar dari tekanan dipersulit oleh permainan Spanyol yang agresif. Pasukan Hansi Flick langsung mengubah skema strategi mereka dan lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Memasuki menit ke-24, kesalahan umpan penjaga gawang Unai Simón saat melakukan build-up hampir saja membuat Spanyol kebobolan. Sepakan bolanya justru mengarah ke Serge Gnabry. Beruntung, tendangan pemain 27 tahun itu masih melebar.

Menit ke-40. Jerman kembali menebar ancaman melalui Antonio Rudiger. Berawal dari skema sepak pojok, Rudiger sukses menanduk bola dan masuk ke gawang Spanyol, tetapi gol itu tidak disahkan wasit karena berada dalam posisi offside.

Sampai babak pertama usai, tidak gol yang dihasilkan oleh kedua tim. Skor masih imbang tanpa gol.

Usai turun minum, Sergio Busquets dan kawan-kawan tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO