Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah, Prudential Syariah Gandeng PBNU

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah, Prudential Syariah Gandeng PBNU Suasana penandatanganan MoU antara PBNU dengan Prudential Syariah.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com Syariah melaunching kemitraan strategis bersama PBNU. Selain mempertegas komitmen berkelanjutan, kerja sama ini juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di tanah air.

Kemitraan Syariah dan PBNU ini mencakup di antaranya pelaksanaan program literasi dan inklusi keuangan syariah, edukasi serta kerja sama kesehatan dan pendidikan berbasis syariah, serta ZISWAF (Zakat Infaq Sodaqoh Wakaf). Sejumlah program itu ditujukan kepada masyarakat Indonesia, khususnya Nahdliyin yang jumlahnya lebih dari 100 juta orang.

"Dalam menjalankan komitmen berkelanjutan untuk memperluas jangkauan perlindungan berbasis syariah, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, Syariah senantiasa menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang kredibel, dan terkemuka," kata Presiden Direktur Syariah, Omar Sjawaldy Anwar.

Kemitraan PBNU bersama Syariah diharapkan dapat menjangkau komunitas-komunitas muslim, UMKM, dan perempuan, pelajar dhuafa berprestasi, termasuk menjangkau masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia yang sedang mengalami bencana alam, sehingga dapat membawa keberkahan untuk sesama.

"Kami sangat berbahagia mulai hari ini dapat bersama-sama dengan PBNU, sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, mendorong pertumbuhan ekonomi syariah nasional melalui beragam inisiatif di sepanjang 2023," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara pihaknya dengan Syariah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO