DLH Tulungagung Tanam 1.000 Pohon Produktif di Lahan Kritis Kecamatan Bandung

DLH Tulungagung Tanam 1.000 Pohon Produktif di Lahan Kritis Kecamatan Bandung

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.000 pohon tertanam di area sumber mata air dan , , Kabupaten Tulungagung. Kegiatan produktif ini sebagai salah satu upaya pemadatan ruang terbuka hijau di wilayah setempat, dengan harapan ekosistem alam dan sumber mata air di sekitar dapat terjaga dengan baik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tulungagung Santoso mengatakan, untuk saat ini pemerintah daerah fokus melakukan penghijauan di wilayah selatan dengan mengutamakan tanam pohon produktif.

"Karena terkait dengan pembangunan jalur lintas selatan, otomatis ketika pembangunan ini berlangsung, pemerintah juga mengalokasikan untuk ," katanya usai tanam pohon pada Sabtu (31/12/2022).

Menurutnya, tanaman produktif yang ditanam adalah pohon alppkat, pohon durian, dan berbagai jenis tanaman penghasil buah lainnya.

"Penanaman alpokat dan durian di ini dapat mengembalikan fungsi konservasi, produksi, dan kehidupan sosial yang dapat menambah nilai ekonomi masyarakat dari hasil buahnya nanti," paparnya.

Pemerhati Lingkungan , Langgeng, mengungkapkan kegiatan penanaman ribuan pohon ini tak lain dari salah satu upaya penyelamatan fungsi hutan dan menjaga ekosistemnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO