Peduli Lingkungan, Siswa SD Al Muslim Sidoarjo Tanam Mangrove

Peduli Lingkungan, Siswa SD Al Muslim Sidoarjo Tanam Mangrove Siswa SD Al Muslim menanam bibit mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya, Senin (9/1/2023). foto ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah siswa SD Al Muslim mengikuti aksi tanam bibit pohon mangrove di Ekowisata , Senin (9/1/2023).

Aksi ini, dalam rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Januari, dan juga bagian dari peduli lingkungan sejak dini.

Aksi tanam pohon mangrove ini bertema ‘Mari Hijaukan Lingkungan Kita dengan Penanaman Pohon Mangrove’. Diketahui, SD Al Muslim merupakan sekolah berpredikat Adiwiyata Nasional, yang menjunjung tinggi kepedulian pada lingkungan.

Aksi tanam pohon sengaja memilih pohon mangrove, karena memiliki banyak manfaat bagi manusia dan mencegah erosi pada wilayah pantai.

Erosi pantai akan terus menggerus permukaan bumi, sehingga mengancam lingkungan manusia. Bahkan kondisi serius bisa menjadi bencana alam yang besar.

Kepala SD Al Muslim, Fatimatuz Zahroh menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah, siswa agar dapat meningkatkan rasa dan tanggap terhadap isu lingkungan di jaman sekarang, yakni banjir dikarenakan abrasi.

"Demikian pula siswa mampu mengetahui manfaat pohon mangrove bagi kehidupan, mampu mengaplikasikan pembelajaran Green Education (GE), dan Leadership sebagai kurikulum unggulan sekolah," katanya, Senin (9/1/2023).

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO