Gus Irsyad Berangkatkan Ratusan Anggota PPDI ke Jakarta, Bawa Aspirasi Tolak 9 Tahun Jabatan Kades

Gus Irsyad Berangkatkan Ratusan Anggota PPDI ke Jakarta, Bawa Aspirasi Tolak 9 Tahun Jabatan Kades Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyampaikan sejumlah pesan sebelum pesan memberangkatkan rombongan PPDI ke Jakarta.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pasuruan bakal mendatangi gedung DPR di Jakarta guna menyampaikan aspirasi menolak perpanjangan masa jabatan kepala desa (kades) menjadi 9 tahun.

Para perangkat desa yang berjumlah sekitar 870 orang tersebut berangkat ke Jakarta menggunakan16 armada bus dan dua minibus. Sebelum berangkat, mereka berkumpul dulu di Kompleks Perkantoran Raci.

Sonhaji, Ketua , mengatakan tujuan dirinya bersama perangkat desa lainnya ke Jakarta untuk menghadiri silaturahim nasional PPDI yang ke-3.

"Sekaligus ingin menuntut legalitas perangkat desa. Kami menuntut kejelasan status perangkat desa," kata Sonhaji, Selasa (24/1/2023).

Ia mengungkapkan, selama ini perangkat desa termasuk dalam pegawai yang setara PNS eselon dua. Namun, masih belum mendapat kenaikan gaji dan juga tunjangan gaji ke-13. Bahkan tunjangan saat purna tugas dari pemerintah pun tidak ada.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Ngebut, Keranda Beserta Jasad Kades Dibawa Lari Saat Hendak Dimakamkan':