Ketua Paguyuban Pedagang di Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan Minta Perbup 42/2021 Direvisi

Ketua Paguyuban Pedagang di Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan Minta Perbup 42/2021 Direvisi Lukman Hakim, Ketua Paguyuban Pedagang di Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan (kanan), saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: AHMAD FAUZI/BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Lukman Hakim, selaku ketua paguyuban pedagang di Pasar Ki Lemah Duwur  meminta Perbup nomor 42/2021 terkait kenaikan retribusi dan harga sewa lapak untuk direvisi. Ia menilai, pemerintah daerah setempat mengatur kebijakan secara sepihak lantaran para pedagang tidak pernah dilibatkan dalam rencana kenaikan ini.

"Paguyuban pedagang di Pasar Ki Lemah Duwur menolak kenaikan retribusi serta lapak, karena tidak sesuai dengan kondisi sarana dan prasarana yang layak, infrastruktur tidak memadai, sehingga pengujung jarang masuk ke pasar," ujarnya kepada awak media usai mengikuti audiensi dengan Komisi B DPRD , Selasa (24/1/2023). 

"Alhamdulillah, hasil dari audiensi bersama DPRD, dinas perdagangan, dan satpol pp mendapatkan hasil yang baik. Regulasi yang mengatur akan dievaluasi, dan tidak menutup kemungkinan ada penindakan aturan pada pasar di sekitar yang membuat pasar utama sepi," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':