Operasi Pasar di Gondang Kediri, Beras 1,5 Ton Ludes Diserbu Warga

Operasi Pasar di Gondang Kediri, Beras 1,5 Ton Ludes Diserbu Warga Warga Desa Gondang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, saat menyerbu operasi pasar murah di halaman kantor pemerintah desa setempat. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten dan Bulog bekerja sama dengan Pemerintah menggelar operasi pasar murah (OPM), Selasa (14/2/2023). Beras sebanyak 1,5 ton langsung ludes dibeli warga dalam kurun waktu 45 menit. Sementara mereka yang tidak kebagian tampak kecewa.

Kepala Bidang Ketersediaan, Distribusi, dan Kerawanan Pangan DKPP Kabupaten , Ar'bai, mengatakan bahwa saat ini tren kenaikan harga pangan khususnya beras, masih terpantau normal dari tahun sebelumnya.

"Temuan kami di pasar dan swalayan, stok komoditas pangan tercukupi. Artinya, kebutuhan terpenuhi. Selain itu permintaan masyarakat tahun ini juga masih stabil belum ada lonjakan signifikan," ujarnya.

Terkait operasi pasar murah ini, pihaknya memastikan kebutuhan pangan di Kabupaten akan aman hingga pertengahan tahun 2023 mendatang.

"Selain menggelar operasi pasar, kami juga mengadakan bazar murah, seperti pada bulan November dan awal Desember tahun lalu ada total ada 24 titik, dengan harapan agar pangan yang mengalami kenaikan (harga) bisa terkendali," tuturnya.

Dalam operasi pasar ini, bulog menyediakan beras 1,5 ton, minyak goreng 120 liter, dan gula pasir 50 kilogram.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO