Pohon di Sekitar Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan Perlu Perantingan

Pohon di Sekitar Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan Perlu Perantingan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan saat mengecek pohon di sisi timur masjid.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Keberadaan belasan pohon perindang di sekitar Gedung mendapat perhatian dari sejumlah wartawan yang biasa ngepos di dewan.

Sebab, pohon yang selama ini dipelihara untuk mendukung keindahan dan kesejukan itu sudah lama tidak dilakukan perantingan, sehingga nampak lebat.

Mengingat beberapa hari ini hujan lebat sering turun disertai angin kencang, para kuli tinta itu mengusulkan adanya perantingan pohon. Hal itu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan karena rata-rata pohon memiliki ketinggian 8-10 meter.

Apalagi, di bawah pohon sering menjadi tempat parkir kendaraan anggota dewan. "Dikhawatirkan saat hujan disertai angin kencang bisa-bisa roboh dan menimpa bangunan," jelas Andrik Sulaiman, salah satu wartawan yang ngepos di gedung dewan.

Tak hanya itu saja, pohon di pinggir masjid juga perlu dirapikan lantaran rantingnya sudah menjuntai ke atas teras masjid. "Kalau ini dibiarkan justru akan merusakan bangunan lainnya," tambah Andrik

Untuk diketahui, sejak 3 tahun terakhir belum ada kegiatan perantingan pohon yang dilakukan pihak sekretariat dewan.

Terpisah, Ketua DPRD M. saat dikonfirmasi soal perantingan pohon berjanji akan koordinasi dengan sekwan. Sebab, kegiatan tersebut harus dianggarkan dulu.

“Coba nanti kita omongkan ke Pak Sekwan ya, apa bisa dilakukan perantingan,” jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO