Ning Ita Sebut Pembangunan di Kota Mojokerto Libatkan Semua Pihak

Ning Ita Sebut Pembangunan di Kota Mojokerto Libatkan Semua Pihak Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari (tengah).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Ika Puspitasari, mengatakan bahwa seluruh proses pembangunan di wilayahnya telah menerapkan partisipasi seluruh pihak. Dengan demikian, apa yang dilaksanakan Pemkot mulai dari pembangunan fisik, infrastruktur, dan sumber daya manusia berbasis kebutuhan dari masyarakat.

"Kita sudah melewati proses untuk musyawarah perencanaan pembangunan mulai dari tingkat kelurahan ke kecamatan. Kemudian ada musrenbang tematik yang menghadirkan komunitas atau kelompok disabilitas dan kelompok rentan lainnya. Penghujungnya, yaitu musrenbang di tingkat kota," ujarnya, Selasa (7/3/2023).

"Tahun 2023 yang sedang berjalan saat ini, kita masih berfokus kepada pemulihan ekonomi. Meskipun, menyimak dari yang telah disampaikan oleh Kepala Bakorwill Bojonegoro mengenai pertumbuhan ekonomi Kota sudah sangat bagus di angka 5.56 persen," imbuhnya,

Menurut dia, hal tersebut merupakan kekuatan dari sektor ekonomi dari hulu sampai ke hilir yang ada di Kota , dan mampu saling menguatkan satu dengan yang lainnya. Sehingga, menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di Kota mampu tumbuh kembali normal.

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu menjelaskan, pihaknya masih fokus terhadap pemulihan ekonomi pada tahun ini. Sebab, berdasarkan data sepertiga dari negara di dunia sekarang tengah dalam kondisi tidak baik-baik saja, dan sekitar 70 negara di belahan dunia sedang mengalami resesi ekonomi.

"Inilah yang harus kita jaga bersama, agar ketahanan ekonomi nasional dan kita yang di daerah ini sebagai komponen pendukung kekuatan ekonomi nasional harus tetap kuat, dalam rangka menjaga agar tidak terdampak atas kondisi ekonomi dunia," tuturnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO